Rabu (16 Juli 2025) bertempat di Lobby Utama PTA Banjarmasin telah dilaksanakan Briefing bagi Petugas PTSP. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Drs.H.M. Ghofar Rasmi .,M.H. (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin). Beliau menyampaikan perihal "Pentingnya Mengelola Emosi Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat".

Pelayanan yang berkualitas bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas PTSP sebagai garda terdepan pelayanan, melainkan hasil sinergi dan kolaborasi dari seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin baik secara vertikal maupun horizontal.
Pelayanan publik adalah jembatan kepercayaan antara negara dan rakyatnya. Dan di balik meja pelayanan, yang menentukan baik tidaknya jembatan itu adalah manusia. Manusia sebagai petugas pelayanan publik.

Namun, manusia bukanlah robot. Kita bisa lelah, kecewa, bahkan kesal. Apalagi ketika berhadapan dengan tuntutan masyarakat yang tak selalu ramah, atau situasi yang penuh tekanan. Di sinilah pengelolaan emosi menjadi penting.

Mengelola emosi adalah bagian dari profesionalitas. Ketika emosi tak terkendali, pelayanan bisa berubah jadi pelampiasan. Tapi ketika emosi dikelola dengan bijak, pelayanan dapat terlaksana dengan maksimal an sesuai standar prosedurnya.
