Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
654910
Pengunjung Hari Ini :
171
User Online :
11
Terakhir Update :
29-09-2014

Pendapat Anda

Sindikasi Berita
badilag.net BANJARMASINPOST.co.id
Administrator Web
Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Selasa
    5
    Zulhijjah
    1435 H
    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    PELEPASAN MAHASISWA MAGANG DI PA RANTAU


     

    Kamis, 17 Nopember 2011 | PA Rantau

     

     

    Tak terasa program magang Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan dari jurusan Ahwal As-Syakhshiyyah di Pengadilan Agama Rantau telah usai, Kamis 17 Nopember 2011 adalah hari terakhir dimana mereka selama ini melakukan praktek secara langsung selama satu bulan lamanya untuk melihat dan melakukan kegiatan administrasi serta pemeriksaan perkara dilingkungan Pengadilan Agama Rantau.

     

    Bertempat di Aula Pengadilan Agama Rantau, dilaksanakan acara pelepasan Mahasiswa STAI Kandangan yang magang di Pengadilan Agama Rantau, dengan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural serta karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Rantau.

     

    Salah satu perwakilan mahasiswa mengucapkan banyak terima kasih karena telah diizinkan melakukan praktek di Pengadilan Agama Rantau. Juga atas ilmu yang telah didapat ketika melaksanakan praktek, sehingga para mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang keperkaraan khususnya di wilayah Pengadilan Agama.

     

    Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Rantau, Drs. H. Damsir, S.H., M.H. menyampaikan terima kasih kepada STAI Darul Ulum yang telah mempercayakan Pengadilan Agama Rantau sebagai tempat magang praktikum B. Lebih lanjut Ketua Pengadilan Agama Rantau mengatakan bahwa dalam kegiatan magang kali ini, terdapat tiga keistimewaan jika dibanding kegiatan magang pada tahun-tahun sebelumnya, pertama salah satu mahasiswa yang melakukan praktek magang adalah salah satu pegawai Pengadilan Agama Rantau sendiri, yaitu Abd. Rahman Ismail, BA. Kemudian Dosen pembimbing mahasiswa magang juga salah satu Hakim di Pengadilan Agama Rantau, yaitu Agus Firman, S.H dan keistimewaan terakhir adalah Dosen Pamong adalah salah satu Hakim yang masih berstatus mahasiswa S2 IAIN Antasari, Dacep Burhanuddin, S.Ag.

     

    Selanjutnya kepada mahasiswa, Ketua Pengadilan Agama Rantau berpesan untuk terus dan lebih giat belajar, karena ilmu yang didapat setelah magang hanyalah sebagian kecil dari yang akan menjadi bekal dalam menyelesaikan studi dan untuk memasuki lapangan kerja setelah menyelesaikan studinya. Dan mudah-mudahan pakaian Toga yang pernah dikenakan ketika praktek persidangan akan menjadi kenyataan.

     

     

    Acara diakhiri dengan serah terima kenang-kenangan baik dari mahasiswa untuk Pengadilan Agama Rantau dan sebaliknya, dari Pengadilan Agama Rantau untuk mahasiswa yang telah selesai melaksanakan praktek. Seusai acara pelepasan, para mahasiswa berfoto bersama Ketua dan para Hakim Pengadilan Agama Rantau.

    Total akses : 756