Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
665030
Pengunjung Hari Ini :
332
User Online :
3
Terakhir Update :
21-10-2014

Pendapat Anda

Sindikasi Berita
badilag.net BANJARMASINPOST.co.id
Administrator Web
Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Rabu
    27
    Zulhijjah
    1435 H
    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Ujian Rekruitmen Calon Panitera Pengganti Pengadilan Agama di PTA Banjarmasin

     

     
    Selasa (16/07) Panitia ujian calon Panitera Pengganti dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Aguang R.I. dan Daerah PTA Banjarmasin melaksanakan ujian rekruitmen Calon Panitera Pengganti yang di khususkan untuk para Pegawai Negeri di Lingkungan Peradilan Agama.
     
    Sebanyak 28 orang peserta yang berasal dari PTA Banjarmasin dan Pengadilan Agama Se-Kalimantan Selatan mengikuti ujian selama 1 hari yang materi ujian terdiri dari Hukum Materiil, Hukum Formil, Administrasi Teknis Yustisial dan Pengetahuan Komputer.
     
    Dalam sambutannya Ketua PTA Banjarmasin Drs.H.Djafar Abdul Muchith.SH. MHI mengakui sangat beruntung wilayah peradilan Agama se-kalimantan selatan bisa memiliki kesempatan  melaksanakan kegiatan ini dan Beliaumengharapkan para peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini karena tidak dilaksanakan setiap tahunnya.
     
     
     
    Menurutnya untuk menjadi seorang Panitera Pengganti bukan perkara yang mudah mengingat tugasnya sebagai pelaksana sebagian tugas peradilan. “Tanggung jawab sebuah perkara itu selain Hakim dan Jurusita salah satunya ada pada Panitera Pengganti” ujarnya.
     
    Sementara itu menurut Panitia Pusat Bapak Arif Gunawansyah diinformasikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti ujian calon panitera pengganti di 13 wilayah se Indonesia totalnya berjumlah 506 orang.
     
    Pelaksanaan ujian dilaksanakan mulai pukul 08:00 dan berakhir pukul 15:00 WITA. Adapun Pemeriksaan hasil ujian dan penentuan kelulusan dilakukan oleh panitia pusat dan pengumuman kelulusan akan diumumkan melalui website www.badilag.net. (ayub)
     
     
     
     
     
     
     
     
     
    Total akses : 371
    Komentar terkini (0 komentar)